Sri Mulyani Sebut Desa Fiktif Sudah Tak Ada Lagi

0
161
SRI MULYANI/FOTO: ARIEF KAMALUDIN-KATADATA

GAGASANACEH.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani mengatakan, keberadaan dana desa fiktif yang sempat disebutkannya pekan lalu, saat ini tidak perlu dipersoalkan lagi. Menurutnya, dana tersebut sudah tidak ada. Hal ini diucapkan saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Sri Mulyani menuturkan, telah membahas laporan desa fiktif dengan beberapa menteri terkait dalam rapat khusus dan rapat koordinasi. Belum lama ini, ia sempat berkoordinasi dengan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Saat ditanya kembali seputar perkembangannya, Menkeu enggan untuk berkomentar lebih lanjut. “Saya sudah membahas mengenai hal itu ya. Jadi tidak usah dibahas lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Menteri Desa Bantah Sri Mulyani soal Desa Siluman

Sebelumnya, dalam rapat perdana Kemenkeu dengan Komisi XI DPR RI, Senin (4/11), Sri Mulyani mengungkapkan ada desa yang tidak berpenghuni, tetapi menerima dana desa. Uang tersebut terus disalurkan untuk desa tersebut karena tidak adanya tindak lanjut dari pemerintah.

“Karena adanya transfer dana desa, ada desa-desa baru tidak ada penduduknya, tapi ada transfer tiap tahun,” katanya dalam rapat.

Sebagai informasi, sejumlah desa fiktif itu diduga berada di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara. Kejadian ini membuat Menteri Dalam Negeri menurunkan tim untuk melacak dugaan penerimaan dana untuk desa fiktif yang berada di kawasan Konawe, Sulawesi Tenggara.(*)

Sumber: GATRA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.