BerandaGagasanSenator Aceh Kunjungi Bank Syariah Gampong Riseh Tunong

Senator Aceh Kunjungi Bank Syariah Gampong Riseh Tunong

- Advertisement -

GAGASANACEH – Senator DPD RI asal Aceh M Fadhil Rahmi, Lc memberikan apresiasi kepada Bank Syariah Gampong (BSG) Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Geuchik Riseh Tunong Muzakkir Insya menyerahkan Piagam Terima Kasih kepada Anggota DPR RI asal Aceh, H. M. Fadhil Rahmi, Lc di Kantor Bank Syariah Gampong, Rabu (18/8/2021).

“Saya tidak membayangkan di gampong yang jauh dari pusat kota bisa melahirkan ide besar seperti ini. Dan inilah sebenarnya implementasi dari Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh. “Bukan sekedar migrasi dari perbankan konvensional ke perbankan syariah, “Kata Wakil Ketua Komite III DPD RI asal Aceh yang sering disapa dengan Syekh Fadhil.

Dalam pertemuan dengan Pemerintah Gampong Riseh Tunong dan Direksi BSG, Syekh Fadhil menyatakan siap mendukung pengembangan BSG dan berharap dapat menjadi role model bagi gampong-gampong lain di Aceh,”ujarnya.

Direktur Bank Syariah Gampong (BSG) Riseh Tunong, Sumadi Arsyah menyebutkan, ide pembentukan lembaga keuangan desa ini berangkat atas maraknya rentenir yang masuk ke desa.

Adapun untuk produk simpanan dan pembiayaan BSG. Untuk simpanan, ada tabungan meugoe, tabungan kurbeun, simpanan amanah, simpanan alzawaj (persiapan nikah), simpanan umrah/haji dan beberapa simpanan lainnya.

Sedangkan untuk produk pembiayaan, BSG menawarkan pembiayaan Mudharabah, Qadrul Hasan, Musyarakah, dan lainnya.

Kunjungan ini turut didampingi oleh IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) Ach, Tim Smart Gampong Indonesia, dan Camat Kecamatan Sawang Abdurrahman.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.