Ruslan Daud Serahkan Dokumen Aspirasi Rakyat Aceh ke Menteri PUPR

0
70
Anggota Komisi V DPR RI Ruslan M Daud menyerahkan dokumen aspirasi rakyat Aceh kepada Menteri PUPR di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

GAGASANACEH.COM, JAKARTA – Dalam Rapat Penyampaian Renstra dan Program Kerja PUPR 5 tahun kedepan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Ruslan M Daud (HRD) menyerahkan Dokumen Aspirasi Masyarakat Aceh dari Dapil II kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dokumen Aspirasi Masyarakat Aceh tersebut diterima langsung oleh Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, dalam Rapat Kerja Komisi V DPR di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Merespon penjelasan Menteri Hadimoeljono terkait Rencana Strategis PUPR 2020-2024, HRD mempertanyakan tentang belum dimasukannya ruas jalan tol Langsa ke Bireuen dan Bireuen ke Sigli dalam dokumen Renstra  2020-2024.

Sedangkan jalan tol baru yang sudah dibangun yaitu ruas Binjai-Langsa dan Ruas Banda Aceh – Sigli. “Jadi saya mohon jalan tol Langsa-Bireuen dan Bireuen-Sigli juga dipertimbangkan untuk dibangun,”saran HRD kepada Menteri PUPR.

Dalam kesempatan rapat ini, HRD juga menyampaikan beberapa usulan tertulis terkait infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Aceh. Di antaranya infrastruktur irigasi, jembatan, jalan, rumah dan bendungan.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyampaikan secara langsung aspirasi rakyat Aceh kepada Menteri PUPR. Saya komit akan mengawal aspirasi masyarakat Aceh ini,” ucap Bupati Bireuen yang melangkah ke Senayan melalui PKB.

Secara spesifik HRD juga menyoroti program pengadaan rumah bagi masyarakat yang berada di bawah kewenangan PUPR.

“Di Aceh masih sangat banyak rumah yang tidak layak huni, terutama di Dapil Aceh II. Untuk itu saya berharap Aceh mendapatkan perhatian khusus dalam mendapatkan program baik yang sifatnya untuk peningkatan kualitas rumah bangun baru maupun program rumah khusus” harap HRD kepada Menteri PUPR dan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.