PKK Aceh Serahkan Bantuan di Aceh Utara

0
355

Istri Plt Gubernur Aceh bersilaturrahmi dan menyerahkan bantuan sosial di Desa Sawang Kecamatan Sawang Aceh Utara. Acara ini dilaksanakan pada Kamis (20/12) sekura pukul 11.15 WIB di Aula Kantor Camat Sawang.

Camat Sawang, Ibrahim, S.Sos mengatakan bahwa kecamatan sawang membutuhkan bantuan dari pemerintah Aceh dan Aceh Utara . Kecamatan ini terdiri dari 39 gampong yang memiliki potensi wilayah belum maksimal dikembangkan karena kendala akses pembangunan termasuk jalan agar dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat.

Selanjutnya istri Plt. Gubernur Aceh DR. Ir. Diah Erti Idawati mengatakan bahwa ada 4 kecamatan yang dipilih yaitu Sawang, Samudra, Matangkuli dan Dewantara. Bantuan berupa sembako berjumlah 350 paket untuk Aceh Utara secara keseluruhan.

“Bantuan ini adalah bentuk rasa sayang dan silaturrahmi pihak PKK,” kata Diah.

Selanjutnya Diah menyampaikan hasil rapat koordinasi program kerja PKK yang telah disepakati sebelumnya untuk kegiatan PKK tahun 2019. Isu stunting, gotong royong dan parenting pencegahan bahaya gadget bagi tumbuh kembang anak terus menerus disosialisasikan kepada masyarakat termasuk masyarakat sawang.

Turut hadir dalam acara ini istri bupati Aceh Utara, Camat Sawang, TP PKK Aceh, TP PKK Aceh Utara, TP PKK Kecamatan Sawang, Kapolsek Sawang, Danramil Sawang, tokoh masyarakat dan masyarakat penerima bantuan.

Penyerahan secara simbolik dikakukan kepada empat gampong, yaitu Gampong Sawang, Blang Teurakan, Menasah Pulo, Kreung Baro dan Panteut. (km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.