Penerima BLK Komunitas Tahap I Yayasan Al-Multazam Aceh Wakili 100 Lembaga Se Indonesia Tandatangani MoU 

0
275
Tgk.Fadhil Rusli Ketua Yayasan Al Multazam, Ketua Pelaksana Kegiatan Pembangunan Gedung BLK bersama Hj.Ida Fauziah Menteri Ketenagakerjaan RI

GAGASANACEH. COM ~ JAKARTA, Yayasan Al Multazam Aceh dipilih sebagai perwakilan dari 100 lembaga se Indonesia yang diminta untuk naik di atas panggung utama Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia guna melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) secara simbolis.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Hj. Dr. Ida Fauziah, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Selasa, 4 Agustus 2020.

Dari Aceh, selain Yayasan Al Multazam Aceh Nurussalam Aceh Timur, Dayah Darul Falah Al Aziziyah, Dewantara Aceh Utara, Dayah Ummul Ayman Samalanga Bireuen, dan Dayah Amanah Al-Amilin  Aceh Barat ikut hadir pada acara penandatanganan MoU di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jl Gatot Subroto Jakarta. (4/8/2020).

Ke empat Dayah tersebut hadir sebagai Penerima bantuan pembangunan gedung workshop dan peralatan pelatihan vokasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas tahap I Tahun 2020.

Ketua Yayasan Al Multazam Aceh Abu Iffa sapaan akrab dari Tgk H. Fadhil Rusli di sela-sela penandatanganan MoU mengatakan sangat bersyukur kepada Allah atas kesempatan yang Allah berikan kepada Yayasannya seraya juga berterima kasih kepada kementerian Ketenagakerjaan atas terpilihnya Yayasan Al Multazam Aceh sebagai salah satu lembaga yang menjadi penerima bantuan pembangunan BLK Komunitas pada tahap I Tahun 2020.

Abu Iffa juga tidak dapat menyembunyikan keharuannya atas terpilih lembaganya sebagai perwakilan dari 100 Lembaga se Indonesia yang diminta untuk penandatanganan MOU secara simbolis di atas panggung utama Kemnaker.

Abu Iffa megatakan, terpilihnya Yayasan Al Multazam Aceh sebagai penerima BLK tidak terlepas dari perjuangan H.Ruslan M. Daud (HRD) Anggota DPR RI Daerah Pilihan Aceh 2 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB). “Saya sebagai pimpinan Yayasan mengucapkan terima kasih banyak atas ikhtiar keras HRD yang telah memperjuangkan puluhan Dayah di Aceh sebagai penerima bantuan pembangunan BLK, salah satu diantaranya adalah Yayasan Al Multazam Aceh.”

HRD pernah menyampaikan kepada saya bahwa dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di pesantren / Dayah maka santri dan masyarakat sekitar memiliki akses untuk mendapatkan peningkatan kapasitas melalui pelatihan kerja yang sesuai dengan pasar local, ungkap Ketua Yayasan Al-Multazam Aceh.

Sementara menteri Ketenagakerjaan Indonesia Ibu Hj.DR Fauziyah, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan BLK Komunitas ini merupakan salah satu program unggulan Kemnaker sebagai wujud pengejawantahan dari tiga Program utama Pemerintahan Bapak Presiden Ir.Joko widodo di tengah tengah pandemi Covid 19.

Pembangunan infrastrutur, peningkatan SDM dan pemberdayaan ekonomi

MOU ini ditandatangani oleh Tgk Jamaluddin Thaib dan Tgk Asriadi Rusli masing-masing sebagai Ketua unit Pelaksana kegiatan dan Ketua Uni Pengelolaan keuangan, perwakilan dari Yayasan Al Multazam Aceh yang berdomisili di Kecamatan Nurussalam Aceh Timur, tutup Abu Iffa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.