Mulyadi: Timsel Bawaslu Aceh Bekerja Sesuai Aturan

0
406
Jelang perekrutan Anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Aceh, Sebanyak Lima Anggota Tim Seleksi mengikuti pembekalan yang di selenggarakan oleh Bawaslu - RI, Selasa 30 Januari 2018 di sebuah hotel kawasan Jakarta Pusat/Foto IST

GAGASANACEH.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI telah mengeluarkan surat pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu bagi Provinsi Aceh yang akan segera habis masa tugasnya. Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat pengumuman Bawaslu Nomor 1266/BAWASLU/JJ/KP.01.00/XII/2017 tentang pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Aceh, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan surat tersebut, Tim Seleksi Bawaslu untuk Aceh terdiri dari Said Syahrul Rahmad, Teuku Kamal Pasya, Mulyadi, Dicky Pellupessy dan Wahidah Suaib.

Mulyadi salah satu Tim Seleksi Bawaslu provinsi Aceh yang dihubungi gagasanaceh.com mengatakan pihaknya sedang mengikuti bimbingan dan pembekalan yang diselenggarankan Bawaslu RI, di Jakarta.

“Timsel ini dibekali tugas amanah yang harus dilaksanakan, yaitu bekerja secara profesional dan bertanggung jawab  sesuai  dengan  aturan,” kata Mulayadi.

“Dalam proses perekrutan pihaknya atau tim lima akan melakukan beberapa tahapan mulai dari penjaringan, penyaringan dan menyeleksi bakal calon anggota Bawaslu Provinsi di Aceh,” ujar Mulyadi, Selasa (30/1/18).

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan menyebutkan tugas sebagai Timsel Bawaslu tidaklah mudah dan penuh tantangan yang cukup berat. “Tugas ini merupakan amanah yang harus dijalankan secara profesional dan sesuai meknisme yang berlaku” ujar Ketua Bawaslu RI di hadapan Timsel Calon anggota  Bawaslu  untuk provinsi  Aceh,  Provinsi  Sulawesi Tenggara  dan Provinsi  Sulawesi Selatan.

Ketua Bawaslu Pusat, Abhan mengingatkan bahwa Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu punya peranan penting untuk menghasilkan  orang orang  yang berkualitas  dan punya  integritas tinggi. Kepada semua Timsel Bawaslu RI untuk dapat merekrut calon calon anggota Bawaslu Provinsi yang dapat mengembankan amanah sebagai Bawaslu provinsi dengan sebaik- baiknya.

Abhan mengatakan, bahwa Bawaslu provinsi merupakan perwajahan Bawaslu RI, sehingga untuk mendapatkan anggota Bawaslu provinsi yang baik maka harus dimulai dengan proses seleksi yang baik dan benar. “Kami yakin bahwa Timsel ini punya integritas tinggi untuk melaksanakan tugas dalam seleksi calon anggota Bawaslu di tiga provinsi,” ujar Mantan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.