BerandaNewsKeuanganMasyarakat Aceh Kecewa, Kondisi Jaringan Perbankan Syariah di Aceh Sering Eror

Masyarakat Aceh Kecewa, Kondisi Jaringan Perbankan Syariah di Aceh Sering Eror

- Advertisement -

GAGASANACEH.COM – Kondisi jaringan perbankan syariah di Aceh sering error. Sehingga para pengguna jasa keuangan perbankan di Aceh kecewa.

Menurut informasi yang didapatkan media ini, penyebab error koneksi perbankan syariah bisa jadi disebabkan oleh server database BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah over load. Sehingga setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah tidak dapat dikirim ke servel.

Terkait banyaknya keluhan masyarakat atas buruknya pelayanan perbankan di Aceh, anggota DPR Aceh Afrizal Asnawi menyebutkan, saya melihat pihak bank syariah tidak serius mendukung pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang sudah disepakati antara Pemerintah dan DPRA di Aceh,” kata Asrizal seperti dikutip detik.com, Senin (3/5/2021).

Dia meminta pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dewan pengawas keuangan syariah untuk menegur penyedia jasa perbankan tersebut. Persoalan yang timbul itu dinilai merugikan nasabah di Tanah Rencong.

“Berbeda kasus bila ini di luar Aceh, bila ada masalah, mereka masih bisa mencari ATM bank konvensional lainnya. Namun kalau di Aceh pilihan ini sudah tidak ada lagi, hanya unit bank syariah sajalah yang tersedia,” tutur anggota Komisi III DPR Aceh ini.

“Saya meminta agar pihak bank terutama Bank Syariah Indonesia (BSI) meliputi BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM) dan BNI Syariah agar tidak lalai dengan kewajibannya. Jangan gara-gara ulah mereka masyarakat akan berpandangan negatif terhadap sistem perbankan syariah,” lanjutnya.(**)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.