Kegembiraan Nyak Sandang Bertemu Jokowi di Istana

0
321
Kegembiraan Nyak Sandang Bertemu Jokowi di Istana
Kegembiraan Nyak Sandang Bertemu Jokowi di Istana Negara/Foto: KSP

GAGASANACEH.COM – Nyak Sandang, warga Aceh yang rela menjual sepetak tanahnya untuk memberikan sumbangan demi pembelian pesawat pertama Indonesia, menyambangi Istana Negara. Untuk kali pertama, pria usia 91 tahun itu, bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Kedatangan Nyak Sandang ke Istana diantar langsung oleh bos NET TV, Wishnutama Kusubandio, Rabu (21/3). Nyak Sandang saat itu menggunakan kursi roda, jaket hitam, peci, dan sandal berwana cokelat.

Setiba di Istana, Nyak Sandang dan Wishnutama langsung diminta masuk ke ruang tunggu. Selama menunggu, Wishnutama mengajak Nyak Sandang berbincang.

“Gimana senang enggak ke Istana?” tanya Wishnutama.

“Senang,” jawab Nyak Sandang dengan logat khas Aceh.

Wishnutama lalu menanyakan bagaimana rasanya Nyak Sandang naik pesawat terbang. Jawaban Nyak Sandang membuat Wishnutama tertawa.

“Pesawatnya kayak enggak jalan,” jawab Nyak Sandang lugu.

Setelah sejam menunggu akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB, Nyak Sandang masuk ke dalam Istana Merdeka. Saat hendak masuk ke dalam Istana Merdeka, raut wajah bahagia Nyak Sandang terpancar.

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Nyak Sandang tak bisa menutupi kegembiraannya bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Senang sekali saya bertemu Presiden, foto-foto dan cium tangan,” ucap Nyak Sandang.

(Sumber: kumpara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.