Istri Plt Gubernur Aceh Silaturrahim ke Perumnas Ujong Batee

0
429

Banda Aceh— Istri Plt. Gubernur Aceh melakukan silaturrahim dengan masyarakat di perumahan ujung Batee tepatnya di Taman Baca anak perumahan Ujung Batee Aceh Besar pada Jumat(8/1) pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Dalam sambutannya Dyah Erti Idawati wakil ketua I PKK Aceh mengatakan bahwa ia senang hadir ke lokasi ini. Diah pernah memiliki rumah di jln. Geurita sehingga familiar dengan perumahan tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa PKK tahun ini memiliki 3 program prioritas yaitu: Aksi cegah stunting terhadap anak kurang gizi; Revitalisasi gotong royong dan menggalang solidaritas termasuk penanganan kasus KDRT, kebersihan lingkungan dan keamanan lingkungan; Parenting tentang sosialisasi bahaya penggunaan gadget terhadap anak.

Dahniar salah satu warga perumnas ujung Batee menyampaikan aspirasinya kepada istri Plt. Gubernur Aceh, ia mengatakan bahwa anak-anak di sana membutuhkan sarana dan prasarana bermain, taman baca masih darurat dan membutuhkan perhatian, masyarakat butuh modal usaha pelatihan menjahit juga.

Foto bersama

Seorang warga lainnya Jauhir mengharapkan agar kampung mereka menjadi kampung percontohan untuk kampung-kampung yang lain karena mereka siap bergerak untuk maju, selain itu mereka membutuhkan program penghijauan.

Warga lainnya, Juraidah juga menyampaikan aspirasinya tentang banjir yang selalu melanda daerah ini dan mencari solusi bersama dan mendukung program penghijauan.

Acara silaturrahim diakhiri dengan tausiah dan doa oleh ustaz Husni yang merupakan salah satu anggota TP PKK Aceh.

Dalam kegiatan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini juga disuguhkan makanan sehat dan ringan dari partisipasi warga setempat.

Silaturahmi ini terlaksana atas kerjasama warga perumnas Ujung Batee, Geucik Neuheun, Camat Mesjid Raya, PUSPA, Unicef, PKK Aceh dan stake holder lainnya (km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.