BerandaNewsHRD Sosialisasi Program BSPS untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu

HRD Sosialisasi Program BSPS untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu

- Advertisement -

GAGASANACEH – Anggota DPR RI Fraksi PKB H Ruslan M Daud (HRD) mengadakan Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau rumah rehab untuk masyarakat kurang mampu, Sabtu (22/5/2021).

Dalam acara silaturrahmi yang berlangsung di Rumah Aspirasi Cot Gapu Bireuen, HRD mengatakan pada tahun 2021 telah berhasil membawa pulang program bantuan rumah rehab sebanyak 10 ribu unit, 6 ribu unit khusus untuk Kabupaten Bireuen, sisanya akan disalurlkan ke beberapa Kabupaten lain di Aceh khususnya Dapil dua.

Ruslan M Daud menjelaskan bahwa anggaran untuk merehap rumah bagi warga kurang mampu di Kabupaten Bireuen itu bersumber dari APBN tahun 2021 melalui Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), “sebut politisi dari PKB.

Dalam pertemuan tersebut, HRD juga mengatakan bahwa ia akan terus berjuang untuk mengusulkan kembali rumah untuk masyarakat miskin dan kurang mampu pada tahun 2022 nanti.

“Tidak ada istilah kalau si penerima itu dulunya merah, kuning putih atau dari orang partai biru. Semua sama dan harus mendapatkan sesuai dengan kondisi rumahnya yang perlu direhab, terutama warga kurang mampu,” tegas HRD.

“Bagi yang belum mendapatkan bantuan rumah rehab pada 2021 ini, maka agar dapat mengusulkan kembali melalui Rumah Aspirasi HRD di Bireuen, melalui perangkat desanya masing-masing, namun mekanismenya khusus warga yang kurang mampu dan berhak memperoleh rumah rehab,” tutup HRD.

Editor: Sumadi Arsyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.