HRD Santuni Anak Yatim di Bireuen

0
59
HRD sedang menyerahkan amplop kepada anak yatim

GAGASANACEH.COM – Anggota DPR RI asal Bireuen H.Ruslan M.Daud (HRD) menyantuni ratusan anak yatim dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bireuen. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Maulidur Rasul dan Syukuran atas pengambilan sumpah serta pelantikannya sebagai anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PKB periode 2019 – 2024.


Acara ini berlangsung di kediaman HRD Meuligo Residence Cot Gapu Bireuen (23/12/2019). Acara ini dihadiri oleh puluhan ribu orang termasuk para Ulama, tokoh masyarakat, akademisi, birokrat, politisi, tokoh pemuda, Pengurus NU, DPC dan DPAC PKB, simpatisan dan seluruh pendukung HRD serta masyarakat.

HRD mengatakan acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan silaturrahmi dan membangun kecerdasan sosial ummat menuju masyarakat madani yang berakhlakul karimah.

“Dengan adanya kegiatan penyantunan anak yatim ini diharapakan dapat meringankan beban mereka dan menguatkan solidaritas persaudaraan sesama ummat agar saling peduli dan berbagi,” jelas HRD.

Politisi PKB ini menjelaskan bahwa kita harus meneladani sikap Rasulullah yang peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin.

“Keutamaan yang bisa didapat dengan menyantuni anak yatim adalah memperoleh kedekatan dengan Rasulullah SAW di surga sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah,” tegas HRD mengutip dengan pernyataan Rasulullah.

“Jika kegiatan seperti ini terus dilaksanakan maka beban anak yatim dan fakir miskin akan terus berkurang,” tutup HRD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.