HRD: Pertemuan PA dan Forbes DPR/DPD RI Semangat Kolektif Membangun Aceh

0
48
Ruslan M Daud Anggota DPR RI dari Fraksi PKB/Foto: GA

GAGASANACEH.COM – Pertemuan Pemerintah Aceh (PA) dengan Forum Bersama (Forbes) DPR dan DPD RI di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (11/11/2019) menghasilkan kesepakatan bersama diantaranya mengawal keistimewaan dan kekhususan Aceh, sebagaimana tercantum dalam MoU Helsinki dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, Ruslan M Daud (HRD) menyebutkan pertemuan tersebut merupakan acara sangat istimewa dan bersejarah dalam kontek membangun semangat kolektif para stekeholder Aceh di Jakarta.

Ruslan M Daud mengharapkan, kesepahaman yang telah ditanda tangani bersama antara Pemerintah Aceh dan Forbes Aceh-Jakarta tersebut harus mampu kita aplikasikan secara terpadu, walaupun fungsi dan peran kita secara taknis berbeda, namun tetap harus bermuara pada pencapaian visi bersama dalam membangun Aceh yang lebih berperadaban,”ujar HRD.

“Pertemuan ini harus mampu kita jadikan starting point untuk bergerak lebih maju lagi dalam merebut pengaruh Aceh dipanggung nasional guna membuka saluran pembangunan yang lebih cepat, terpadu dan tepat sasaran, khsusunya dalam upaya pengentasan kemiskinan, memajukan ekonomi, pendidikan serta menekan angka pengangguran,”sebut Ruslan M Daud Bupati Bireuen Periode 2012-2017.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pertemuan Pemerintah Aceh dengan Forbes merupakan berkah bagi pembangunan Aceh selanjutnya. Kebekuan komunikasi hanya bisa diatasi dengan mempererat silaturahmi,” ujar Nova.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.