HRD Minta Kemendes Fokus Pengembangan Ekonomi Kreatif Perdesaan

0
32
HRD Serahkan Aspirasi Masyarakat Aceh ke Menteri Desa PDTT, Minta Perhatian Kesejahteraan Keuchik.
Anggota Komisi V DPR RI Ruslan M Daud menyerahkan Dokumen Aspirasi Masyarakat Aceh kepada Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, di Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

GAGASANACEH.COM – Anggota Komisi V DPR RI Ruslan M Daud menyerahkan Dokumen Aspirasi Masyarakat Aceh kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, DPTT), Abdul Halim Iskandar.

Dokumen Aspirasi Masyarakat Aceh diserahkan dalam Rapat Kerja Komisi V dengan Menteri Desa, PDTT di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2019).

Saat penyerahan dokumen tersebut HRD menyampaikan agar kedepan Kementerian Desa, PDTT fokus untuk membantu pengembangan kelompok-kelompok ekonomi kreatif di perdesaan, pengembangan desa wisata, peningkatan bantuan permodalan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam upaya mendukung pengembangan unit-unit usaha BUMDes serta revitalisasi pasar-pasar Desa/Gampong yang dikelola oleh BUMDes atau BUMG,”sebut HRD.

Baca juga: HRD Dorong Pemda Maksimalkan Pengembangan BUMG

Selain itu, Bupati Bireuen 2012 – 2017 juga menyampaikan kepada Mendes Abdul Halim Iskandar agar memperhatikan kesejahteraan Geuchiek atau Kepala Desa.

Menurut HRD, peran geuchiek atau kades dalam memimpin roda pemerintahan desa bukan pekerjaan yang mudah. Selain harus memiliki skill juga butuh energi kuat, sabar serta memiliki modal sosial yang cukup, “kata HRD.

Untuk diketahui, Kepala Desa adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga Desanya dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.