HRD; Lebaran adalah Momentum Sakral untuk Memperkuat Relasi PKB-NU

0
39

 

GAGASANACEH.COM ~ BIRRUEN, Anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan M Daud (HRD) bersama ketua dan pengurus DPC PKB Bireuen, Usman Sulaiman melakukan silaturrahim dengan Ketua Syuriah PWNU Aceh, Ketua Tanfiziyah PCNU Bireuen, Wakil Ketua Dewan Syura DPC PKB Bireuen dan mengunjungi beberapa ulama karismatik, Senin 25/5/2020.

“Alhamdulillah wabah Covid-19 di Aceh tidak separah dengan daerah lain sehingga memungkinkan kita untuk melakukan silaturrahim secara fisik, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar HRD.

Bupati Bireuen 2012-2017 ini menyampaikan bahwa momentum lebaran seperti ini merupakan kesempatan sakral untuk memperkuat relasi PKB-NU.

“Cikal bakalnya PKB kan berasal dari NU. Sebagai kader PKB, hari ini kita mendatangi sejumlah petinggi NU dan ulama karismatik Aceh guna memperkuat tali silaturrahim yang sudah terbina selama ini,” tambahnya.

Ketua DPC PKB Bireuen, Usman Sulaiman juga menyampaikan pesan senada bahwa dirinya merasa sangat bersyukur di bawah arahan dan bimbingan HRD sehingga  hubungan PKB-NU di Bireuen semakin sinergis dan harmonis.

“Belakangan ini banyak kegiatan yang kita lakukan bersama antara PKB dan NU di Bireuen. Terakhir adalah pembagian sembako dan paket lebaran kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kegiatan tersebut juga melibatkan pengurus NU Bireuen. InsyaAllah saya yakin sinergitas PKB-NU akan lebih kuat lagi ke depannya,” harap anggota DPRK Bireuen dari PKB ini.

Ketua Syuriah PWNU Aceh, Waled Nuruzzahri dan Ketua Tanfiziyah PCNU Bireuen, Tgk Muntasir—memiliki optimisme yang sama bahwa HRD akan mampu meningkatkan harmonisasi PKB-NU ke depannya. Menurut kedua petinggi NU ini, HRD memiliki modal sosial yang besar yaitu sudah terbangun kedekatan tersendiri dengan ulama dan dayah di Aceh.

“Banyak elite dan pengurus NU berasal dari dayah. Tentu saja, HRD sudah sangat paham bagaimana berkomunikasi dengan mereka. Dengan dukungan dan doa kita semua, Insya Allah relasi PKB-NU akan semakin harmonis dan singkron ke depannya,” ujar Waled Nu yang saat ini duduk sebagai Ketua Dewan Syura DPC PKB Bireuen dan diamini juga oleh wakilnya, Tgk. Zahrul Fuadi Mubarrak (Abi Zahrul).

HRD lebih lanjut menambahkan bahwa dirinya bersama pengurus PKB Bireuen juga silaturrahim dengan ulama karismatik Aceh yaitu Tgk. H. Hasanoel Bashry (Abu Mudi) dan Tgk H. Muhammad Amin (Abu Tumin) Blang Bladeh.

“Beliau-beliau ini adalah ayah rohani kita bersama. Kita sangat bersyukur bahwa masih ada sosok sepuh seperti mereka yang masih memiliki kepedulian tinggi terhadap agenda politik keummatan dan ahli sunnah wal jama’ah seperti yang dijalankan oleh PKB. Kita doakan semoga beliau berdua diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT sehingga kita tetap memiliki lantera dalam segala urusan kemaslahatan ummat,” tutup HRD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.