HRD Kunjungi Aceh Timur

0
111

GAGASANACEH.COM – Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Aceh II, H. Ruslan M Daud (HRD) melakukan kunjungan kerja perorangan ke Kabupaten Aceh Timur Sabtu (28/12). Turut hadir dalam kunjungan reses ini mitra dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Desa.

Dalam acara ramah tamah, Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib menyampaikan beberapa program strategis yang membutuhkan pendanaan dari APBN. Di antaranya pembangunan pasar modern terpadu Kota Idi (Idi Town Square), Pelabuhan Umum Idi yang merupakan kewenangan pusat serta pembangunan Jalan Elak.

“Pertama, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ruslan yang sudah memilih Aceh Timur sebagai kabupaten untuk kunjungan kerja perorangan beliau. Kedua, saya juga ucapkan selamat datang kepada perwakilan kementerian dan lembaga mitra Komisi V yang sudah bergabung dalam reses Pak Ruslan ke Aceh Timur. Saya berharap dengan melihat langsung kondisi Aceh Timur, maka akan semakin kuat dukungan yang kami dapatkan untuk membantu pertumbuhan dan kemajuan Aceh Timur,” ucap Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky.

Dalam sambutannya, HRD menyampaikan bahwa reses ini bertujuan untuk melakukan fungsi pengawasan legislatif sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang. Di samping itu, reses ini juga bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Apresiasi yang besar atas sambutan hangat Pak Bupati pada hari ini. Saya ikut bangga bahwa Aceh Timur di bawah kepemimpinan Pak Bupati Rocky mengalami banyak perkembangan. Ke depan, saya siap bersinergi dan berkolabarasi dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Aceh Timur,” respons HRD.

Untuk merespons usulan pembangunan Idi Town Square, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh Muhammad Yoza Habibie menyampaikan bahwa pihak mereka siap untuk menindaklanjuti usulan ini dengan mempelajari dukumennya terlebih dahulu.

“Secara alur, usulan pembangunan pasar tetap harus melalui Kementerian Perdagangan selaku kementerian teknis. Namun karena pasar ini memenuhi kriteria untuk dibangun oleh PUPR, maka kita siap menindaklanjuti usulan ini,” terang Yoza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.