BerandaSuara ParlemenGus Halim Resmikan Rumah Aspirasi HRD

Gus Halim Resmikan Rumah Aspirasi HRD

- Advertisement -

GAGASANACEH.COM – Ketua DPP PKB Bidang Legislatif dan Struktur Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd yang akrab dipanggil Gus Halim meresmikan Rumah Aspirasi Ruslan M. Daud (HRD) di Bireuen, Aceh.

Acara diawali dengan pengguntingan pita oleh Gus Halim di dampingi istrinya Lilik Umi Nashiah, HRD Anggota DPR RI dan isterinya Hj Faridah M. Adam, Waled Nuruzzahri, Usman Sulaiman Anggota DPRK dari PKB beserta sejumlah tokoh dan Kader PKB Bireuen lainnya.

HRD mengatakan, Rumah Aspirasi ini merupakan tempat menampung, menghimpun, mendokumentasikan dan menindak lanjuti Aspirasi masyarakat Aceh khususnya Dapil Aceh 2.

Bupati Bireuen 2012-2017 menegaskan, “siapapun dapat men­data­ngi Rumah Aspirasi HRD untuk menyampaikan dan me­nga­wal aspirasi secara terbuka untuk dapat saya tindaklanjuti sesuai dengan Tugas Pokok, Fungsi dan wewenang saya sebagai anggota DPR RI yang mewakili Aceh 2, ”kata politisi asal Bireuen ini.

Lebih lanjut Anggota Komisi V DPR RI ini menjelaskan, dasar pembentukkan Ru­mah Aspirasi ini adalah Pasal 234 ayat (3) huruf (j) UU MD3 hasil revisi tahun 2014. Secara eksplisit, Ru­mah Aspirasi diatur pula da­lam tatib DPR, Pasal 1 ayat (18) yang antara lain ber­bunyi, Rumah Aspirasi ada­lah kantor setiap anggota sebagai wadah untuk menampung, menyerap, menghimpun, mendokumentasikan dan menindak lanjuti aspirasi rakyat.

Rumah Aspirasi HRD juga menyediakan Ambulance untuk masyarakat Aceh 2. Khusus bagi masyarakat kurang mampu kita Gratiskan, “ungkap HRD.

“Dalam menjalankan fung­si Rumah Aspirasi HRD, kita telah menunjuk satu orang koordinator dan dibantu oleh beberapa orang staf administrasi, resepsionis, OB dan Satpam, ”tutup HRD.

Senada dengan itu Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd menjelaskan bahwa Rumah Aspirasi ini sebagai media untuk mendekatkan anggota dewan dengan konstituennya dalam melaksanakan fungsi legislasi dan pengawasan. Hal ini, tentu juga sekaligus bertujuan untuk menampung aspirasi ma­sya­rakat di daerah pemilihan masing-masing anggota de­wan, ”kata Gus Halim.

Gus Halim berharap agar seluruh Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil lain di seluruh Indonesia agar benar-benar mewujudkan Rumah Aspirasi sesu­ai dengan daerah pemilihan masing-masing. Kehadiran Rumah Aspirasi di Daerah Pilihan, tentu akan menjadi perwakilan seorang anggota DPR, meski berkantor di Jakarta, “ungkap Ketua DPP PKB yang saat ini dipercayakan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Desa PDTT.

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.