GP Ansor Aceh Utara Gelar Konfercab

0
73

Gerakan Pemuda Ansor Aceh Utara menggelar Konfersi Cabang (Konfercab) di Dayah Keumala Al-Aziziyah Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon.

Konfercab dibuka langsung oleh Ketua PW GP Ansor Aceh. Dalam Sambutannya, Azwar mengungkapkan bahwa Ansor telah ada dan berkontribusi banyak dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara, Konfercab ini juga harus dijadikan sebagai media untuk konsolidasi organisasi dan terus memperkuat jati diri dan akar historisnya sebagai gerakan moral kemasyarakatan yang lahir dan dibesarkan oleh Nahdalatul Ulama

“Kami menitikberatkan untuk Ansor ke depannya melaksanakan kaderisasi sampai di tingkat bawah. Karena Ansor hari ini adalah NU masa depan dan NU masa depan adalah kader Ansor. Segera di gerakkan semua kader-kader Ansor yang ada di kecamatan-kecamatan atau PAC se-Kabupaten Aceh Utara, kader Ansor disini harus menjadi garda terdepan.”

Pada Konferensi yang dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan tersebut, PW GP ANSOR Azwar menetapkan Abdul Majid, SE sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Aceh Utara masa khidmah 2020 hingga 2024 yang terpilih secara aklamasi.

Konfercab yang bertema “Ansor Lahir di tengah Masyarakat Sebagai Penegak ASWAJA dan NKRI” ini juga dihadiri Perwakilan Pengurus Wilayah NU (PWNU) Aceh, Dr. Iskandar Zulkarnain, Ph.D , Ketua Pengurus Cabang NU (PCNU) Waled Zulfadli, Perwakilan Kecamatan PAC GP Ansor seluruh Aceh Utara serta Pengurus Banom dan Lembaga NU di Aceh Utara.

Ketua Ansor Aceh Utara, Abdul Majid menegaskan jajaran pimpinan Ansor nanti khususnya di kabupaten Aceh Utara wajib untuk memahami Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah dan tetap Istiqamah walaupun banyaknya kelompok-kelompok lain di tengah masyarakat dengan berbagai latar belakang dan tujuan yang tidak terukur.

“Saya ingin berterimakasih kepada Kader dan Pengurus GP Ansor Aceh Utara yang sampai hari ini masih teguh dan kokoh mempertahankan keberlangsungan organisasi dan setia menjunjung tinggi nilai-nilai ASWAJA dan Nilai- nilai kebangsaan meski kita sadari bersama hari ini telah banyak berbagai paham dan aliran kelompok-kelompok dengan indikasi Anti NKRI, sangat bersemangat untuk terus menyudutkan Ormas-ormas Pro NKRI salah satunya Ansor kita ini,” Ungkap Abdul Majid.

Mantan Ketua Umum PMII Lhokseumawe dan Aceh Utara ini pun meminta kepada para kader baik pengurus cabang maupun pengurus di kecamatan untuk terus menumbuh kembangkan nilai nilai kebangsaan di grassroot yang hari ini dirasa sangat memprihatinkan dikarenakan menjamurnya berita, dan konten-konten hoax di dunia maya sehingga masyarakat kita hari ini sulit membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Sementara Ketua PCNU Aceh Utara berharap GP ANSOR terus bergerak dan aktif dan memberi peran yang signifikan untuk menyiapkan kader-kader NU ke depannya.

“Sekilas Saya senang melihat semua peserta di sini memakai masker dan duduk dengan menjaga jarak, artinya kita juga terus menjaga protokol kesehatan. Namun yang ingin saya sampaikan, saya sangat bangga dengan sahabat-sahabat yang terus menggerakkan keberlangsungan organisasi di bawah Nahdlatul Ulama dan terus menjaga silaturahmi meskipun kita sedang berada dalam masa pandemi. Semangat ini yang tidak boleh sahabat-sahabat sia siakan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.