BUMG Keude Kuta Binjei Resmi Dibuka

0
252

GAGASANACEH.COM, ACEH TIMUR – Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Kuta Mandiri Gampong Keude Kuta Binjei Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur resmi dibuka pada Senin (16/9). Acara tepung tawar peresmian langsung dilakukan oleh Keuchik Keude Kuta Binjei, Fakrurrazi. Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Kasie PMG, Muallim, unsur P3MD Kemendesa, PDTT Kabupaten Aceh Timur di antaranya Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Azhari, SE, MSM, Pendamping Desa, Habibi, SPdI, Safrizal, ST, Efrizal, SH dan juga beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Keuchik Keude Kuta Binjei, Fakrurrazi mengatakan BUMG Kuta Mandiri dibuka memiliki beberapa usaha selain grosir barang juga usaha jasa keuangan BRI link yang sudah berjalan selama 3 tahun.

“BUMG Kuta Mandiri ini memiliki beberapa unit usaha, di antaranya usaha BRI Link dan unit usaha barang grosir. Dan Insya Allah hasilnya nanti akan menambah PAD Gampong,” ungkapnya.

Sementara Azhari, SE, MSM, Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa P3MD menjelaskan tujuan utama pendirian BUMG adalah untuk membangun usaha dengan mencari keuntungan sebesar-besarnya dengan modal yang kecil. Namun BUMG bukan membagi-bagikan uang, namun mencari untung yang besar akhirnya bisa menambah PAG, jelas Azhari.

Selain itu ia menjelaskan dengan dibukanya BUMG ini hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan diresmikan BUMG ini kita mengharapkan bisa membangkitakn perekonomian masyarakat Gampong Keude Kuta Binjei,” sambung Azhari.

Ia juga menambahkan BUMG ini bisa membantu kebutuhan masyarakat jika BUMG ini bisa berkembang pesat. Dan Azhari juga berharap BUMG ini sebagai pusat perekonomian Gampong Keude Kuta Binjei. Dia berharap agar ketua dan pengurus bisa mengembangkan dan berinovasi demi kemajuan BUMG itu.

“Saya berharap BUMG Kuta Mandiri ini bisa membantu kebutuhan masyarakat, dan saya berharap BUMG ini bisa berkembang pesat. Dan juga berharap BUMG ini sebagai pusat perekonomian Gampong Keude Kuta Binjei, dan juga ketua dan pengurus bisa mengembangkan dan berinovasi demi kemajuan BUMG,” imbuh alumnus S2 Unimal yang juga mantan aktivis HMI ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.