Anggota DPR RI Apresiasi Pemerintah Aceh

0
112
H. Ruslan M. Daud. Anggota DPR RI Fraksi PKB

 

H. Ruslan M Daud, Anggota DPR RI periode2020-2024 Fraksi PKB—menyampaikan apresiasi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT atas sikap responsifnya dalam mengakomodir masukan-masukan konstruktif dari masyarakat dan pemangku kepentingannya terkait dengan usulan pencabutan jam malam di Aceh.

Untuk diketahui bahwa Plt. Gubernur Aceh dalam wawancaranya dengan TVRI pada hari Sabtu 4 Maret 2020 menyampaikan pemberhentian sementara penerapan jam malam di Aceh. Nova menjelaskan bahwa dibutuhkan penyesuaian dan sinkronisasi kebijakan antara daerah dan pusat di mana dalam hal ini pemerintah pusat memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020. Selain itu, pencabutan larangan beraktifitas di atas pukul 20.30 juga bagian dari upaya memberikan ruang kepada para pelaku ekonomi untuk melakukan aktifitas dagang mereka, terutama para pelaku unit usaha kecil menengah.

Terkait dengan pencabutan jam malam tersebut, HRD menilai bahwa keputusan Plt. Gubernur Aceh sudah tepat. Sikap keterbukaan Pemerintah Aceh seperti itu, menurutnya, perlu diapresiasi. “Ini menunjukkan bahwa pemerintah kita tidak otoriter. Ruang publik dibuka. Nah, kita harus apresiasi sikap kepemimpinan seperti ini,” ucap Bupati Bireuen 2012-2017.

Lebih lanjut, HRD menyampaikan bahwa saat ini fokus pemerintah Aceh justru lebih dibutuhkan untuk pemenuhan APD bagi tenaga medis, ketersediaan anggaran untuk membantu kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin dan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jika pemerintah melakukan apa yang menjadi tanggungjawabnya dengan maksimal dan masyarakat disiplin dalam mematuhi apa yang diatur oleh pemerintah, InsyaAllah kita akan segera berhasil keluar dari serangan wabah Covid-19,” tutup HRD sembari terus mengajak ulama dan masyarakat untuk berdoa meminta kekuasaan Allah segera mencabut mara bahaya virus Corona ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.