Aceh Jaya Launching Ujian Sekolah Berbasis Komputer dan Android

0
452

GAGASANACEH-COM – IGI Aceh Jaya, pada Rabu (28/03/18) melaksanakan kegiatan Launching Ujian Berbasis Komputer dan Android di SMA Swasta Darul Abrar Aceh Jaya. Untuk menyuskeskan acara ini, IGI Aceh Jaya bekerjasama dengan SMA Swasta Darul Abrar Aceh Jaya yang turut didukung oleh Ridwan, S.Sos, Asisten Bupati Aceh Jaya, staff khusus Bupati  dan juga pembina IGI Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman.

Acara tersebut seperti disampaikan Ketua IGI Aceh Jaya, Maswadi, S. Pd, kepada Gagasan Aceh, juga mendapat dukungan dari Pimpinan Dayah Darul Abrar Tgk. Mustafa Sarong,S.Pd.I, Kepala Kemenag Aceh Jaya, Samsul Bahri, pengurus Forum Aceh Menulis (FAMe) chapter Aceh Jaya yang diwakili Maitanur, S.Pd, MM, Plt. Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Edward, S.Pd, Ketua MPD Aceh Jaya, Armia, Kasi Operasional Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh Jaya,  Doni Rinaldi, Ketua MKPS SMA/SMK, Abdul Muthalib, ketua MKKS SMA, Tarmizi, ketua MKKS SMK, Syaribuddin, ketua MKKS SMP, Juanda, Pengawas SD/SMP, Irnayati, S.Pd.Bio, dan para kepala sekolah SMP dan SMA sederajat di wilayah Aceh Jaya.

 

Hasil pantauan Gagasan Aceh, Pimpinan Dayah Darul Abrar, para kepala sekolah dan dewan guru  serta siswa memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti acara tersebut.

“Mereka ingin menaklukkan teknologi agar tampil menjadi generasi tangguh di masa yang akan datang. Menaklukkan teknologi menjadi keharusan bagi mereka dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin cepat. Mengejar ketertinggalan menjadi tantangan tersendiri untuk menjadi generasi yang unggul di masa depan,” kata Maswadi.

Sementara itu, ketua panitia, Ernal Nofriandi, S.Pd menyampaikan bahwa Beasiswa Cerdas Aceh Jaya telah memotivasi siswa dan guru untuk mengupdate kemajuan teknologi dengan membeli android yang dibarengi dengan pemanfaatan program pembelajaran yang berbasis IT.

Di sela-sela acara, Pembina IGI Aceh Jaya Ir. Azhar Abdurrahman juga mengatakan bahwa kemandirian dan skill yang handal dalam dunia informasi  teknologi akan mampu menaklukkan bangsa-bangsa lain di dunia. Pemanfaatan berbagai kreativitas para guru dan siswa akan menjadikan pendidikan di Aceh Jaya semakin berkualitas.

Sementara itu Kepala UPTD PPMG Wilayah VII Disdik Aceh Hajidam juga memberikan apresiasi terhadap terobosan kegiatan yang dilakukan oleh IGI Aceh Jaya mulai dari kegiatan Sagusaku (satu guru satu buku) hingga Sagudelta (satu guru dua evaluasi digital), termasuk kegiatan hari ini IGI Saweu Sikula berupa pembelajaran berbasis IT kepada siswa di SMA Swasta Darul Abrar Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh pelaksa harian kantor Bupati Aceh Jaya Ridwan, S.Sos dalam sambutannya juga turut mengapresiasi positif kegiatan ini dan berharap semua stake holder pendidikan melek teknologi dan perkembangannya agar dapat bersaing sehat dalam mencapai kemajuan Aceh Jaya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.