Yarmen Dinamika Hadiri Launching FAMe di Aceh Jaya

0
176
Yarmen Dinamikan Sedang memberikan materi

GAGASANACEH.COM – Sabtu kemarin (10/03/18) sekitar pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB di aula dinas Pendidikan Aceh Jaya dilaksanakan launching Forum Aceh Menulis (FAMe) chapter Aceh Jaya yang dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri, staf ahli Bupati Ir. Azhar Abdurrahman, pembina dan pendiri FAMe Aceh Yarmen Dinamika, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Edward,S.Pd dan ketua Majelis Pendidikan Daerah, para penulis, wartawan, steemian, para siswa dan guru dari dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi ikatan guru indonesia  (IGI) Aceh Jaya dan FAMe chapter Aceh Jaya. Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini Ir. Azhar Abdurrahman dan Yarmen Dinamika. Mereka memberikan motivasi dan materi seputaran dunia tulis menulis dengan gaya dan khas tersendiri yang membuat forum itu bersemangat hingga acara berakhir.

Peserta yang mengikuti sangat antusias walaupun jarak tempuh mereka untuk sampai ke tempat acara tersebut sangat jauh mengingat letak geografisnya yang sangat berbeda dengan wilayah perkotaan. Acara ini dilaksanakan swadaya mandiri dari beberapa  pengurus IGI Aceh Jaya dan FAMe Aceh Jaya yang mau menyumbang hingga suksesnya acara.

Para narasumber menymbangkan ilmunya secara gratis dan  bahkan peserta yang hadir pun gratis tanpa dipungut bayaran. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini lebih dari 100 orang di mana sebelumnya yang mendaftar sekitar 80 orang.

Awal kemunculan kelas tulis menulis ini di Aceh Jaya diinisiasi oleh salah seorang aktivis perempuan perdamaian Aceh Maitanur S.Pd, M.M.

Acara ini dilaksankan oleh pengurus IGI Aceh Jaya yang diketuai bapak Maswadi S.Pd bersama FAMe chapter Aceh Jaya.

Kelas menulis yg dilaksanakan di Aceh Jaya bertujuan untuk memgembangkan dunia literasi lebih pesat bagi masyarakat semua profesi. Diharapkan juga kelas ini mampu meningkatkan kemampuan literasinya dan memiliki produk literasi yang lebih baik.

(km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here