Ulama Kaltim Serahkan Mandat kepada Cak Imin untuk Cawapres 2019

0
146

GAGASANACEH.COM – Habib Yahya al Mahdor serahkan mandat kepada Panglima Santri Nusantara yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju menjadi calon wakil presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Saya berharap Panglima Santri menjadi penyambung lidah kita di pemerintahan. Lidah umat muslim, santri, ulama dan pondok pesantren,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Setelah menerima mandat tersebut, Cak Imin mengucapkan terimakasih dan mengaku siap menjalankan amanat tersebut.

“Terimakasih atas amanah yang diberikan para ulama dan kiai, semaksimal mungkin akan saya perjuangkan. Sebagai kader NU saya siap mempejungkannya dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Cak Imin memastikan bahwa maju majunya dirinya sebagai cawapres bukan lantaran ambisi atau mengejar jabatan, tetapi lebih kepada menjalankan amanah dari para ulama, kiai dan juga para santri di seluruh Indonesia.

“Walaupun amanah yang ditugaskan para kiai dan nyai se Kalimantan Timur serta ulama-ulama lainnya untuk maju sebagai Cawapres 2019 mendatang sangat berat. Namun jika seluruh elemen bangsa, termasuk para kiai dan juga santri di seluruh Indonesia bahu membahu dan bersatu menyongsong Indonesia yang lebih baik, tentu beban tersebut akan terasa ringan,” katanya.

Cak Imin memastikan jika kiai, ulama dan seluruh santri serta pengasuh pondok pesantren bersatu maka untuk jangankan cawapres, capres pun dapat digapai.

“Kalau kiai-kiai, kalau ulama-ulama, kalau santri-santri dan pimpinan pondok pesantren bersatu, jangankan wapres capres pun bisa kita duduki,” tandasnya.(GI/redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here