Turnamen Sepakbola Pemerintah Aceh Ditutup

0
63

 

Turnamen Sepakbola Antar Mahasiswa Se-Aceh Piala Pemerintah Aceh yang diselenggarakan oleh Kadispora Aceh bekerjasama dengan Korps Alumni Ar-Raniry (Koniry) telah berakhir pada Selasa sore kemarin (4/12) di Lapangan UIN Ar-Raniry.

Acara tersebut langsung ditutup oleh Rektor UIN AR-Raniry yang diwakili Oleh DR. Muslim, LCL. Sebelum acara tersebut ditutup, Muslim menyampaikan beberapa perihal dalam sambutannya.

“Turnamen ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi, sehingga dengan adanya kegiatan ini kita dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Aceh,” kata Muslim.

Pertandingan final pada turnamen itu mempertemukan Serambi FC berhadapan dengan ACA FC. Serambi FC tampil sebagai juara setelah mengalahkan tim ACA (Aneuk Cucoe Ar-Raniry) dengan scor 3:0. Gol dicetak oleh wahyu pada menit ke 34, Anshar menit 35, dan Yuli pada menit ke 59.

Sementara laga perebutan Juara III dimainkan oleh UIN Ar-Raniry A berhadapan dengan Poltekkes Aceh FC yang dimenangkan oleh UIN Ar-Raniry dengan scor 2:0, gol dicetak oleh Yudi menit 15 dan Ikhsan menit 37.

Setelah kedua pertandingan selesai, panitia langsung melakukan penyerahan hadiah dengan total 40 juta Rupiah kepada masing-masing juara. Juara I Serambi FC berhak mendapatkan tropi juara ditambah dengan dana pembinaan sebesar 15 Juta Rupiah. Selanjutnya ACA FC sebagai Juara II memperoleh tropi ditambah dengan dana pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah, UIN Ar-Raniry A sebagai Juara III memperoleh tropi beserta pembinaan sebesar 7 Juta Rupiah, dan Poltekkes Aceh FC sebagai juara IV memperoleh tropi beserta dana pembinaan sebesar 5 Juta Rupiah.

Selanjutnya, panitia juga memberikan tropi beserta dana pembianaan kepada Aldi dari ACA FC sebagai Top Scor pada turnamen tersebut, sedangkan pemain terbaik diberikan kepada M. Lutfi (UIN Ar-Raniry A) juga mendapatkan tropi dan dana pembinanaan, dan panitia memberikan dana pembinaan kepada Tim Fair Play yang diberikan kepada Tim ACA FC.

Demikian disampaikan Irwan Adaby selaku ketua panitia kepada Gagasan Aceh. (km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here