Sembilan Guru Aceh Jaya Terima Penghargaan Literasi

0
99

 

Kamis tanggal 1 Mei 2019 tepatnya pukul 08.30 hingga 12.00 WIB di depan kantor Bupati Aceh Jaya, pemerintah setempat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas 2019) yang berlangsung tertib dan aman.

Bertindak sebagai inspektur acara Bupati Aceh Jaya Drs. H. Irfan TB. Turut hadir Muspika Aceh Jaya, PNS lingkungan Aceh Jaya, pegawai kontrak, siswa-siswi jenjang SD, SMP dan SMA sederajat, serta penerima penghargaan untuk kegiatan literasi, guru berprestasi AUD dan lain-lain.

Penerima penghargaan literasi adalah para anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia) Aceh Jaya yang juga merangkap anggota FAMe (Forum Aceh Menulis) Chapter Aceh Jaya.

Sembila orang dari anggota IGI ini telah mampu melahirkan buku-buku fiksi maupun non fiksi yang dapat memicu dan memotivasi lahirnya maha karya literasi berikutnya. Penghargaan Literasi IGI ini diserahkan oleh Bupati Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya dan SKPK lainnya.

Program Sagusaku dan kelas menulis yang telah berlangsung di Aceh Jaya ini membuat mereka berpacu menulis dan menambah khazanah pengetahuan dan literasi. Dukungan pemerintah daerah Aceh Jaya, Dinas Pendidikan Aceh Jaya, IGI, FAMe dan organisasi profesi lainnya menjadi pemantik semangat pejuang literasi ini.

Berikut nama dan judul bukunya yang mendapat penghargaan pada Hardiknas 2019 di Aceh Jaya: (1) Emi Juraida, S. Pd (Sembari Fajar); (2) Aidaryani, S. Pd (Desember Terakhir di Ibu Kota, Gambas buat Nenek: Antologi); (3) Sabariah, S. Pd SD (Satu Pesan); (4) Nuriana S. Pd, dkk (Antologi bersama Aceh Jaya bercerita); (5) Maitanur, S. Pd, M.M. (Ie Kulat Laot, Menyenangkan Sains Berbasis Inkuiri); (6) Usmady Arafat (Ilunia, Ie Beuna); (7) Fauziah, S. Pd.I (Common Expressions For Easy Speaking); (8) Ernal Nofriandi, S.Pd (Belajar Asyik Sistim Kelistrikan Body Kenderaan Ringan, Belajar Asyik Sistim Kelistrikan Mesin Kenderaan Ringan, Pekerjaan Dasar Otomotif); dan (9) Viza Suhanna, M.Pd., M.TeSOL (Interaction in Language Learning, Interaksi dalam Pembelajaran Bahasa). (km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here