SDN 4 Calang Peusijuk Kepala Dinas

0
178
Acara Peusijuk

Pagi tadi (Jumat, 28/9) pukul 09.30 WIB, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya dipeusijuk di SDN 4 Calang. Acara berlangsung khidmat dan penuh kegembiraan. Acara ini turut diikuti oleh siswa, guru dan stake holder sekolah tersebut.

Prosesi diawali dengan sambutan tarian Pasang Jabet persembahan siswi SDN 4 Calang dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga.

Setelah pengalungan bunga selesai, para rombongan memasuki ruang tempat peusijuk yang telah disediakan.

Prosesi peusijuk dilakukan oleh tiga orang yang terdiri dari unsur pengawas sekolah Hj. Rohani, S.Pd.SD, kepala sekolah Iskandar S.Pd.I dan seorang tengku yang diundang oleh pihak sekolah.

Pembacaan doa dan zikir singkat juga dilakukan untuk memberkati acara ini sebagai rasa syukur dan mengharap penjagaan dari Sang Pencipta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Abdul Jabbar, S.Pd menyampaikan bahwa acara pelantikan beliau adalah sesuatu yang biasa. Ibarat mobil sebelumnya dia adalah kernet dan kebetulan sopir sekarang istirahat sebentar maka dia yang akan mengemudikannya.

Dia berharap pendidikan di Aceh Jaya akan meningkat dengan kerja sama yang baik dengan berbagai stake holder pendidikan di kabupaten itu.

Suasana penuh kekeluargaan ini kemudian dilanjutkan dengan arahan dari pengawas sekolah dan diakhiri dengan menikmati menu makanan dan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here