Resmikan Posko JOIN, Cak Imin Tegaskan PKB Dukung Jokowi di Pilpres 2019

0
152
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tegaskan bahwa PKB akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019/Foto: Ist

GAGASANACEH.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tegaskan bahwa PKB akan mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Saya nyatakan bahwa PKB pada Pilpres 2019 yang akan datang akan mengusung pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar atau pasangan JOIN,” katanya saat meresmikan posko JOIN yang merupakan akronim dari Joko Widodo atau Jokowi dan Muhaimin di Jalan Tebet Barat VIII, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Datang dengan berjaket merah, Cak Imin meminta para relawan agar mensosialisasikan JOIN ke seluruh masyarakat Indonesia. JOIN akan menjadi tema perjuangan sampai Pilpres mendatang.

“Kita sosialisasi ke seluruh masyarakat dan sowankan ke seluruh rakyat. JOIN akan jadi tema perjuangan sampai Pilpres 2019. Semoga Allah memberi kesuksesan dan JOIN yang akan menang 2019 mendatang,” tuturnya.

Cak Imin mengapresiasi pembentukan JOIN yang diinisiasi pendukungnya. Apalagi ia menyebut gerakan JOIN telah dilaksanakan sampai ke daerah-daerah.

“Bangga dan surprise buat saya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Posko JOIN, Usman Sadikin menyampaikan duet Jokowi-Cak Imin dinilai perpaduan yang tepat antara kaum nasionalis dan religius dan dinilai relevan dalam menjawab tantangan bangsa ke depan.

“Kami mengusulkan Jokowi dan Cak Imin sebagai pasangan yang paling pas untuk mengemban amanah ini,” kata Usman.

Usman menuturkan, Jokowi yang merupakan tokoh nasionalis kerakyatan akan semakin kuat jika didampingi Cak Imin yang berbasis tokoh populis dari kalangan Nahdliyin atau NU.

“Kombinasi kelompok nasionalis dan Islam dapat meredam potensi konflik sosial. Sebab, Jokowi dam Cak Imin merupakan kekuatan terbesar di republik ini,” tandasnya.(gagasan.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here