PKK Aceh Serahkan Bantuan di Aceh Besar

0
91

Bantuan sosial dari PKK Aceh ini diserahkan kepada masyarakat di dua kecamatan di Aceh Besar yaitu kecamatan Montasik dan Silimeum. Penyerahan bantuan pertama pukul 14.30 wib di Montasik yang dihadiri 3 desa dan 1 desa dari kecamatan suka makmur. Bantuan berupa kebutuhan sembako untuk warga kurang mampu agar mampu memperbaiki gizi dan kesejahteraan keluarga.

Rahmawati S.H istri bupati Aceh Besar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi dan memberi bantuan sosial bagi warga kurang mampu.

Wakil ketua 1 TP PKK Aceh DR. Ir. Diah Erty Idawati, MT mengatakan bantuan sosial kali ini dilaksanakan untuk beberapa kecamatan dari 4 kabupaten lain yang ada di Aceh. Masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Dalam sambutannya, dia juga mengatakan arah dan tujuan harus disinkronkan karena PKK adalah mitra pemerintah yang harus sejalan . Aceh besar saat ini terdata ada 31 persen mengalami stunting pada bayi yang baru lahir yang mengalami keterbelakangan, kurang gizi. Diah Erty berharap data tersebut dapat dicegah agar generasi masa depat tidak mengalami stunting. Selain itu diperlukan revitalisasi gotong royong yang termasuk salah satu program pokok PKK supaya kepedulian dan sikap kerjasama dalam masyarakat tetap terpelihara.

Masyarakat juga diharap waspada terhadap bahaya penggunaan gadget pada anak dan sinar birunya yang berbahaya yang mengakibatkan otak rusak melebihi bahaya narkoba. (km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here