Pertunjukan Seni Aceh Ramaikan Acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

0
77
Sosialisasi 4 Pilar Majelis Permusawaratan Rakyat Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) H. Muslim Ayub, SH, MM di Gedung tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh, Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Sabtu 6 Juli 2019

GAGASANACEH.COM – Pertunjukan seni Aceh akan meramaikan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Majelis Permusawaratan Rakyat Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) H. Muslim Ayub, SH, MM di Gedung tertutup Taman Seni dan Budaya Aceh, Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Sabtu (6/72019)

Acara yang dikemas dengan tema “Seni Keragaman Kita” turut menampilkan sejumlah seni-seni Aceh yang telah mendunia seperti seni tradisional Seudati, Guel, Saman Gayo, Ratoh, dan Likok Pulo. Ada juga Musikalisasi Puisi dari kelompok Bengkel Musik Batas dan Sanggar Linge.

“Ini bentuk bentuk kekuatan kebersamaan kita. Seni adalah simbol kebinekaan kita yang sangat berakar,” kata Lely Herawati, Koordinator pentas kesenian Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI (Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika) di Banda Aceh, Jum’at (5/7).

Dijelaskan Lely, pada sesi kegiatan kali ini panitia turut mempersiapkan 150 orang tas untuk yang hadir pertama dan juga ada Doorprize Kulkas, Televisi, Rice Cooker, Strika, dan lain-lain.

Anggota MPR/DPR-RI Muslim Ayub sebelumnya juga pernak menggelar Kegiatan serupa yang dikemas dengan seni-seni Aceh di Museum Sejarah Banda Aceh pada tahun 2017 dengan menampilkan Rangkaian Bunga Kopi bersama penyair Fikar W Eda dan sederetan tampilan seni tradisional Aceh lainnya.

Kegiatan Muslim Ayub ini dijadwal akan dihadiri Plt Gubernur Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, dan Kepala Biro Humas MPR-RI Siti Fauziah, SE, MM.(Siaran Pers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.