MTQ Cot Bada Baroh Ditutup

0
207
Ketua Tuh Peut, Mujibul Ikhsan sedang menyerahkan hadiah kepada peserta

Bireuen — Acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat gampong yang diikuti oleh siswa TK, SD dan SMP Gampong Cot Bada Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen resmi ditutup. Acara penutupan dilakukan langsung oleh Keuchik Gampong Cot Bada Baroh pada Minggu malam (20/1). Acara penutupan berlangsung pada 21.00 Wib bertempat di menasah Gampong Cot Bada Baroh.

MTQ tingkat gampong ini diselenggarakan selama tujuh hari yang diikuti oleh para siswa di gampong setempat. Adapun cabang yang diperlombakan terdiri dari: Hafalan 5 doa tingkat TK, hafalan ayat pendek tingkat SD kelas 1 dan 2, hafalan ayat Pendek beserta ayat sembahyang tingkat SD Kelas 3-6, lomba azan tingkat SD kelas 3 smpai 6, lomba tilawah tingkat SMP, lomba azan tingkat SMP dan lomba hafalan sifat 20 dan 3 doa sesudah shalat tingkat SMP. Acara ini diikuti oleh 84 peserta.

Acara penutupan MTQ ini selain diikuti oleh peserta juga dihadiri oleh para pimpinan balai pengajian, para santri Dayah Darussa’dah Cot Bada dan para perangkat pemerintahan gampong keuchik, Tuha Peut dan Tuhan Lapan. Turut hadir pula anggota Babinsa Kemukiman Cot Bada.

Panitia mengharapkan acara MTQ ini dapat menjaring bakat anak-anak generasi muda gampong agar menjadi generasi yang baik dan berakhlaqul karimah.

Di bagian akhir acara penutupan juga diisi dengan ceramah agama dalam rangka memperingati maulid Nabi. Ceramah disampaikan oleh Tgk. Rasyidin, alumnus Dayah Mudi Mesra Samalanga

Acara berlangsung dengan tertib sampai pukul 24.00 Wib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.