Faisal Ridha Safari Politik ke Nisam Antara

0
253
Faisal Ridha di Nisam Antara

Dalam kunjungan safari politiknya ke kawasan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara kemarin, Minggu 31 Maret 2019, Faisal Ridha melihat bahwa masyarakat di sana sangat menginginkan kemajuan pedesaan setara dengan kawasan perkotaan.

Kesenjangan pembangunan perkotaan dan perdesaan sudah menjadi masalah umum yang dihadapi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan. Masyarakat desa merasa bahwa pertumbuhan ekonomi di perkotaan lebih menjanjikan dibanding pekerjaan pertanian di desa. Akibatnya, kawasan perdesaan minim SDM sedang kawasan perkotaan semakin sempit dan padat.

Faisal Ridha berpandangan, bahwa pedesaan memerlukan fasilitas-fasilitas setara kota. Untuk itu intervensi pemerintah dapat dilakukan melalui penataan ruang dan investasi publik yang memberikan insentif dan disinsentif dalam membentuk struktur dan pemanfaatan ruang yang sesuai dengan konsep Agropolitan.

Menurutnya perlu diterapkan dualisme sistem Agropolitan yang berbasis sistem agribisnis dan sistem permukiman (human settlements) menjadi kunci utama keberlanjutan pembangunan kawasan tersebut. Faisal Ridha berkomitmen untuk memperjuangkan itu jika terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pileg mendatang.

Faisal Ridha mencalonkan diri sebagai calon legislatif melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 6. (km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.