Faisal Ridha : Mahasiswa Agen Perubahan Bangsa dan Solusi bagi Masyarakat

0
433
Faisal Ridha, S.Ag, MM dalam Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2018/2019 Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.
Faisal Ridha, S.Ag, MM dalam Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2018/2019 Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.
Faisal Ridha, S.Ag, MM

GAGASANACEH.COM – Setiap mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh diwajibkan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dipandu oleh senat mahasiswa disemua tingkatan.

Pelaksanaan kegiatan PBAK tahun akademik 2018/2019 dilingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menghadirkan sejumlah narasumber untuk memberikan pembekalan kepada 395 mahasiswa baru.

Ketua BEM Fakultas Adab dan Humaniora, Maulana menyebutkan dalam sesi silaturahmi alumni yang berlangsung selama dua hari, materinya diisi oleh para alumni fakultas diantaranya kanda Faisal Ridha, kanda Taufik Abdullah dan kanda Qudri.

Dihadapan mahasiswa baru, Faisal Ridha, S.Ag, MM memaparkan, bahwa kampus harus menjadi varieable yang independen bukan dependen. Artinya, masyarakat kampus harus bisa mengambil peran penting dalam semua sektor pembangunan bangsa dan masyarakat sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Sedangkan, mahasiswa harus menjadi agen perubahan bukan bahagian dari masalah bangsa. Ide-ide kreatif inovatif harus lebih banyak dilahirkan di kampus. Mahasiswa juga harus selalu peka terhadap fenomena yang berkembang di dalam masyarakat dan ikut memberikan solusi dalam setiap masalah yang muncul ditengah-tengah masyarakat,”ujar Mantan Aktivis Sentral Referendum Aceh (SIRA).

Menurut Faisal Ridha, seorang mahasiswa yang sukses adalah yang mau menjalankan tri darma perguruan tinggi dengan baik, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here