DPW Partai SIRA Aceh Utara Gelar Silaturrahim

0
205
Silaturrahim Partai SIRA Aceh Utara yang turut dihadiri Muhammad Nazar

GAGASANACEH.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai SIRA Aceh Utara kembali melakukan silaturrahim dengan pengurus kecamatan dan bacaleg di Kabupaten itu. Acara silaturrahim ini dalam rangka konsolidasi internal Partai SIRA Aceh Utara untuk mengevaluasi kesiapan struktural di kecamatan dan gampong guna menghadapi pemilu 2019.

Dalam silaturrahim yang digelar Minggu kemarin (04/03/18) turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai SIRA, Tgk H M Nazar. Dalam pidatonya,  Nazar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh Periode 2006-2011 menekankan pentingnya membangun struktur partai kembali hingga ke gampong DPG (Dewan Pimpinan Gampong). Struktur ini menurut Nazar sangat penting diperhatikan oleh para kader. Pembentukan struktur hingga ke gampong merupakan salah satu strategi untuk terus menerus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Nazar juga menyampaikan bahwa kader Partai SIRA harus mampu memosisikan diri secara tepat agar berbeda dengan kader partai lain. Nazar meminta agar kader Partai SIRA terus mempertahankan integritas berdasarkan nilai nilai Islami dan sosial budaya masyarakat.

Sementara itu, secara khusus Ketua Partai SIRA Aceh Utara, Tgk. Muslem Syamsuddin, ST. MAP melaporkan bahwa Partai SIRA Aceh Utara sudah melakukan berbagai upaya konsolidasi dan mempercepat perekrutan kader di tingkat DPG sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Dari 500 DPG yang ditargetkan, kata Muslem, 350 DPG di antaranya sudah terbrntuk. DPG yang sudah terbentuk ini berada di 27 kecamatan akan disiapkan untuk menghadapi pemilu 2019.

Dalam silaturrahim tersebut juga dibahas mengenai agenda dan tatacara penerimaan bacaleg DPRA serta DPRK Partai SIRA Aceh Utara. Walaupun secara formal DPP Partai SIRA belum mengumumkan penerimaan bacaleg, tapi langkah-langkah pengenalan Partai SIRA kepada bacaleg terus dilakukan guna menumbuhkan rasa memiliki terhadap partai, demikian ditegaskan Muslim.

Muslem melanjutkan bahwa  di Partai SIRA, harus terjalin hubungan emosional sesama kader dan tidak hanya  terbatas pada kepentingan politik semata. Secara terpisah Muslim juga terus mengajak para tokoh untuk mengenal Partai SIRA dan bersama sama membangun peradaban politik dalam masyarakat, khususnya Aceh Utara. Muslem juga mengucapkan  terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu Partai SIRA melewati semua tahapan pemilu hingga dinyatakan lulus sebagai partai peserta pemilu 2019. (km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here