DPP Partai SIRA Dukug Faisal Ridha

0
165
Faisal Ridha, S.Ag, MM Mantan AKtivis SIRA Referendum Aceh

Banda Aceh — Caleg DPR RI nomor urut 6 Dapil Aceh 2, Faisal Ridha, S. Ag, MM yang maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendapat dukungan penuh dari DPP Partai SIRA. Pernyataan dukungan ini tertuang dalam surat edaran DPP Partai SIRA tertanggal 21 Januari 2019. Surat yang ditandangani Muhammad Nazar, S. Ag dan Muhammad Daud, SKM, M.Si tersebut ditujukan kepada seluruh pengurus DPW, DPK, DPG dan para caleg DPRK dan DPRA Partai SIRA seluruh Aceh.

Surat edaran tersebut adalah tindak lanjut dari Hasil Keputusan Rapat Pleno Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai SIRA di Bale Meusapat Bansa (BaMeuBa) Banda Aceh pada tanggal 28-30 Juli 2017. Dalam Hasil Rapat Pleno tersebut diputuskan bahwa kader Partai SIRA harus menempati Dewan Perwakilan Rakyat mulai dari DPRK, DPRA, DPR RI dan DPD.

Merujuk pada Hasil Rapat Pleno dimaksud, DPP Partai SIRA menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader agar selain memenangkan caleg DPRK dan DPRA juga harus bekerja keras memenangkan Faisal Ridha sebagai caleg DPRI yang akan memperjuangkan aspirasi politik Partai SIRA di level nasional.

Menurut DPP Partai SIRA, sebagai mantan aktivis mahasiswa, Faisal Ridha pernah terlibat dalam aksi reformasi 98 di Aceh yang menuntut Soeharto lengser. Faisal juga dikenal aktif memperjuangkan referendum sebagai salah satu solusi penyelesaian konflik Aceh di masa lalu.

Atas dasar pengalaman dan kepeduliannya terhadap nasib rakyat Aceh, Faisal dianggap layak mewakili Partai SIRA dan rakyat Aceh menuju ke Senayan. Partai SIRA sebagai partai berbasis lokal di Aceh merasa berkepentingan menempatkan wakilnya di DPR RI agar kepentingan Aceh dapat disuarakan di tingkat nasional (km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here