Besok Gerbang Tani Kembali Gelar FGD

0
59

Besok, Rabu (18/9) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerbang akan kembali Tani Gelar FGD. Gerbang Tani bekerja sama dengan Fraksi Partai Kebangkitan bangsa menggelar Fokus Group Discussion (FGD) di Ruang Sidang FPKB Lantai 18 Gedung Nusantara 1 Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. Idham Arsyad, M.Si selaku Ketua Umum Gerbang Tani mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan secara regular setiap 2 minggu sekali.

FGD kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Tani Nasional 2019 dengan tema “Mengawal Kebijakan Pembangunan Pertanian Jokowi-Ma’aruf Amin.” Menurut Idham acara ini menghadirkan Eko Putra Sandjojo selaku Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Ibnu Multazam mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Sekjen API dan juga Ketua Umum DPN Gerbang Tani.

“Kepada narasumber kita berharap agar menyampaikan pandangannya dalam perspektif masing-masing tentang peluang dan tantangan yang akan didapat dan dihadapi dalam proses pembangunan dunia pertanian yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Jokowi – Ma’aruf,” kata Idham.

Dia juga menambahkan bahwa Sektor pertanian tetap mempunyai peran dominan dalam mengawal dan meningkatkan kualitas pembangunan ekonomi. Mantan Ketua Konsorsium Pembaharuan Agraria ini mengatakan bahwa di Indonesia sektor pertanian sangat strategis dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan, penyediaan pangan bagi seluruh penduduk Indonesia, jelas Idham.

Oleh karena itu, kata Idham, pembangunan sektor pertanian dengan sasaran utama peningkatan kesejahteraan masyarakat petani dan mewujudkan swasembada pangan nasional harus terwujud karena sektor pertanian merupakan sumber pertumbuhan output nasional.

FGD ini diikuti oleh utusan Fraksi DPR RI dan berbagai organisasi / lembaga yang ada di Jakarta, selain itu pimpinan Fraksi PKB juga meminta kehadiran seluruh Tenaga Ahli Fraksi PKB MPR RI, Tenaga Ahli Fraksi PKB MPR RI, Tenaga Ahli Anggota FPKB DPR RI dan juga Staf Administrasi Anggota.

Hal ini menunjukkan bahwa PKB sangat konsisten dan intens dalam memperjuangkan pembanguna pertanian guna mencapai kesejahteraan petani Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.