Beasiswa Aceh Jaya Cerdas Disalurkan

0
270

Penyaluran beasiswa Aceh Jaya cerdas jenjang SD/MI dan SMP/MTs tahun 2018 dilaksanakan pada Rabu kemarin (17/10). Acara ini dilaksanakan secara simbolik di SD Negeri 1 Kreung Sabee Aceh Jaya oleh pemerintah Aceh Jaya yang dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB dan kepala SKPK Aceh Jaya serta jajarannya, karyawan BPD Calang, para pengawas dan guru, tokoh masyarakat, para siswa se-Kreung Sabee.

Acara diawali dengan penyuguhan tari ranub lampuan oleh siswi SD, pembacaan ayat suci Alquran dan salawat badar oleh siswa SD Muhammad Yasir.

Selanjutnya Abdul Jabar, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah beasiswa nominalnya masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu untuk SD Rp. 500.000 dan SMP 750.000. Siswa diharapkan gemar menabung dan memanfaat beasiswa tersebut untuk kebutuhan sekolah.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya Irfan TB menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dan meriah oleh tuan rumah dalam acara tersebut. Bupati mengharapkan agar kepala dinas bersangkutan memperhatikan pembangunan ke lembaga pendidikan harus baik , minimal dapat dilalui anak sekolah dan akan diprioritaskan tahun depan.

Bupati menyampaikan sambutan

Penyaluran tersebut merupakan penyaluran kedua. Sebelumnya dilakukan di kecamatan Teunom dan Pasie Raya. Penyaluran tahun ini bergeser karena terkendala dalam penyusunan anggaran daerah yang bersifat teknis.

Namun demikian walaupun terlambat diharapkan dana ini dapat digunakan untuk kebutuhan sekolah sebaik-baiknya seperti membeli buku, sepatu, pakaian sekolah selebihnya ditabung.

Tahun ini ada program tambahan berupa beasiswa untuk siswa berprestasi ranking 1-7 tiap-tiap jenjang pendidikan. Untuk Aceh Jaya mengalokasikan dana untuk pendidikan lebih dari 20 persen. Sehingga para guru dan tenaga pendidikan diharapkan harus meningkatkan mutu pendidikannya dan melakukan inovasi-inovasi belajar apa saja agar siswa dapat berprestasi.

Setelah menyampaikan sambutannya, Bupati Aceh Jaya beserta kapolres dan ketua komisi D DPRK Kasmalinda, Kadis Pendidikan Abdul Jabar, perwakilan BPD, Camat Kreung Sabee menyerahkan buku tabungan Aceh Jaya cerdas kepada 9 siswa yang terdiri dari 6 orang siswa SD dan 3 orang siswa SMP. Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Samsul Bahri. (km)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.